Jenis Warna Kelinci Rex yang diakui ARBA


Kelinci Rex termasuk jenis kelinci yang kaya akan varian warna. Untuk mendapatkan warna rex yang bagus ternyata sudah ada pakemnya sendiri dan ternyata tidak mudah. Dalam mengawinkan kelinci rex, sangat tidak diperkenankan untuk mengawinkan secara random (Acak). Jika anda salah memadukan warna, maka kemungkinan besar warna yang anda miliki akan rusak. Jika sudah rusak, maka akan sangat sulit sekali memperbaikinya dan bisa memerlukan waktu lama dari beberapa generasi lagi (kelinci) untuk mendapatkan warna yang benar. Pakem memadukan warna kelinci rex ini insyaAllah akan kami ulas pada artikel yang khusus membahas tentang ini.

Berikut adalah warna-warna pada kelinci rex standar yang harus anda kenal jika ingin menghasilkan kelinci rex yang berkualitas.

Amber, Black, Blue, Californian, Castor, Chinchilla, Chocolate, Lilac, Lynx, Opal, Otter, Red, Sable, Seal, White, Broken Grup.




Variasi warna Broken juga ada bermacam-macam yang bisa muncul dari warna-warna solid seperti Broken Black, Broken Blue, Broken Opal, dsb.

Warna Three Colour (Tricolor) juga masuk dalam kategori Rex Broken. Namun warna three Colour yang diakui oleh arba terdiri dari 4 golongan paduan warna. Yakni 3colour paduan warna White/Black/Orange, White/Blue/Fawn, White/Chocolate/Orange, dan White/Lilac/Fawn.

Variasi warna Otter yang diakui juga hanya ada 4 warna yaitu Black Otter, Blue Otter, Chocolate Otter, dan Lilac Otter.

Penjelasan tentang warna pada kelinci rex ini sebenarnya juga bisa sangat banyak jika diulas satu-persatu, maka jika ada kesempatan, nantinya di Blog ini juga akan kami berikan ulasannya, demi kelestarian rex yang berkualitas di Indonesia.


Jenis Warna Kelinci Rex yang diakui ARBA Jenis Warna Kelinci Rex yang diakui ARBA Reviewed by Ardya Garini on 21:27 Rating: 5

No comments:

Powered by Blogger.